Rapat Koordinasi Aktivis Dakwah HASMI

November 17, 2016
Bogor, 18 November 2016 HASMI (Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islami) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sosialiasi Program Dakwah. Rapat yang diselenggarakan di Aula HASMI ini dihadiri oleh sekitar 40 struktur internal HASMI. Dalam rapat tesebut disampaikan tentang komposisi organigram/struktur HASMI Pusat dan program-program dakwah HASMI.

Belum lama ini (akhir Oktober), HASMI mengadakan restrukturisasi kepengurusan pusat untuk lebih meningkatkan gerak dakwah demi mencapai prestasi yang terbaik. Di antara pengurus inti HASMI adalah sebagai berikut:

Ketua                     : M. Haidaril Iltizam Fatih, M.Pd.I
Wakil ketua            : Anas Abdillah, S.Ud
Sekretaris              : Dwi Bekti Sutrisno, S.Pd.I
Div. WIP               : M. Ilyas, S.Kom., S.Ud
Div Oprasional       : Jami’
Div Pendanaan       : Mulyanto, S.Pd.I
Div. Kemarkazan    : Syahdan M. Fauzi, S.Pd.I
Div. Logistik         : Deni Rahmad, S.Pd.I
Dan lebih dari 30 staf di bawahnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Setelah memberi tasji’ da’wi (motivasi dakwah) untuk para aktivis HASMI, Ust. M. Haidaril Iltizam Fatih memberikan gambaran program dakwah HASMI periode ini. Program teranyar dakwah HASMI adalah POSITIF (Program Studi Islam Intensif). Sebuah program dakwah yang menggabungkan antara dakwah online dan offline. Diawali dengan penerimaan anggota via online, ormas Islam yang mengusung dakwah Ahlussunnah ini kemudian membina anggotanya dalam bentuk bedah buku dan dauroh buku. Para anggota pun mendapat kesempatan untuk ikut serta aktif dalam kegiatan dakwah umum, seperti Tabligh Akbar, Kajian Umum, Safari Dakwah, Tebar Kartu Dakwah, Halaqah Studi Islam, dan lain-lain. Semua dapat berperan semaksimal kemampuannya.

Di akhir sesi rapat koordinasi, Anas Abdillah menyampaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari program dakwah HASMI. Dia berpesan agar semua aktivis HASMI selalu siap untuk mengemban amanah dakwah dengan penuh semangat. Kesuksesan dakwah -ba’dallahi Ta’ala- sangat bergantung pada keseriusan kita dalam menjalankan setiap buliran amanah ini.

Ust. M. Ilyas selaku bagian dari Dewan Harian HASMI pun berpesan dengan nada yang sama. Semua aktivis harus bersemangat dan bersegera dalam misi penyelamatan umat dari lembah kesesatan. Ajak mereka untuk menjadi bagian dari HASMI sehingga mereka dapat meraih manfaat besar dari program-program pembinaan kita. Ujar ust. M. Ilyas.

Rapat tersebut ditutup dengan koordinasi antara ketua Divisi dengan staf dan anggotanya masing-masing. Semoga dakwah HASMI semakin sukses dan memberi manfaat yang besar untuk kebangkitan Islam dan kaum muslimin.


Berita terkait:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »